Sunday, June 5, 2011

lunch @ Israa's house :)


salah satu acara yang sering kami tunggu adalah: diundang makan (siang atau malem ga masalah), karena itu berarti menu makanan beda dengan yang sehari-hari ada di kantin :D....dan kali ini undangan makan siang datang dari temen satu lab yang berasal dari IRAQ....Israa' Al-Baldawi,

waktu dan tempat: Minggu, 18 Desember 2010, Mines Resort Condominium


karena undangannya makan siang, kami bertiga (saya, Ipung dan Harmin) sengaja dateng mendekati jam makan siang...., ternyata sampai di sana, ritual maksi dimulai dengan minum kopi arabica - kopi hitam tanpa gula :(( pahit bangeeeet... - dan minumnya harus sampai habis tak bersisa, karena biasanya setelah kopi diminum, cangkir dibalik untuk bisa "dibaca" ampas kopinya. kopi tanpa gula tadi diminum sambil makan permen coklat yang memang tersedia (ooooh pantesan kopinya ga pake ditambah gula....).


makan siang baru dimulai setelah ritual minum kopi selesai (sepertinya sekalian nunggu nasi mateng :p), makanan yang dimasak sendiri oleh Israa’ cukup banyak macamnya, sayangnya saya ga inget satu persatu semua nama makanannya karena terlalu susah didengar apalagi diucapkan oleh lidah saya yang “jawa banget”…yang sempat saya catet cuma satu: makanan penutupnya yaitu Kema-~Halawad Halim (sweet of milk) hehe itupun kalo ga salah denger.


yang khas dari masakan Iraq ini, semua ditaburi cengkeh dan meskipun semua makanan terasa “agak aneh” dilidah, tapi lumayanlah…masih bisa ditelan :p…yang istimewa adalah…masakan yang kami makan siang itu adalah masakan asli Iraq, karena dimasak sendiri oleh Iraqi dan bumbunya dibawa dari Iraq *kapan lagiiii ngincipi makanan Iraq….














Foto-g\foto oleh BIEBY, HARMIN, ISRAA'


No comments:

Post a Comment